What's done in the DARK will surely come to the LIGHT :)

Rabu, 23 November 2011

i don't wanna go back

Siapa bilang kalo udah kerja itu enak? Siapa? Satu hal yang bikin enak itu cuma gajiannya aja. hahaha :p

Dulu waktu gue SMP, gue pengen banget cepet-cepet SMA. Ketika SMA gue malah jadi pengen cepet-cepet kuliah. Pun waktu kuliah belum aja dimulai, baru latian padus buat acara wisuda para sarjana UI, gue udah pengen cepet-cepet kerja. Bagusnya sih, sampe detik gue lulus kuliah, gue nggak pernah ngerasa pengen balik ke jaman SMA, SMP, ataupun SD. Kenapa gue bilang bagus? Karena yang namanya hidup itu harus tetep liat ke depan jangan liat ke belakang. The past is always be the past, we'll never go back to our past, just leave it all behind, look forward, and face the reality.

Sampe tahap itu, gue berhasil menatap lurus terus ke depan. *tsaaaah... Sampe akhirnyaaa ketika gue sudah mulai kerja, semua berubah. Dengan resmi gue mengatakan "GUE MAU BALIK KE MASA-MASA KULIAH, MAY I GO BACK EVEN FOR ONE DAY, MY LOVELY LORD?".

- gue kangen masa-masa dimana gue nahan ngantuk di kelas.
- gue kangen masa-masa dimana gue naik ojek (entah ketajiran atau karena kesiangan) dan mengacuhkan bikun yang lewat di depan gue.
- gue kangen masa-masa dimana gue begadang ngerjain slide show karena besok paginya langsung presentasi.
- gue kangen masa-masa dimana gue baru bangun tidur langsung batalin puasa dan gosok gigi lalu ngacir ke kampus naik ojek karena udah telat banget buat presentasi dan sampe kelas ternyata dosennya bilang "presentasinya kita tunda minggu depan yah". Fyi: bahkan gue belom sempet cuci muka dan ganti baju tidur. Untungnya gue pake baju tidur yang cakep merk Giordan* (bukan sombong kok, itu jg punya temen :p).
- gue kangen masa-masa dimana gue lomba makan kuaci dan makan keripik setan sama wangi, getfy, dan dece di kansas. Because we had nothing to do. Bahasa kansasnya sih "nyampaaah". Kebayang nggak sih gimana kelunya lidah dan bibir kami *cieee bahasanya sastra banget "kelu"* waktu itu? Secara kuaci itu kan asin dan keripiknya pedes gila.
- gue kangen masa-masa dimana gue lagi rajin-rajinnya jogging. Bahkan gue jogging pun tetep ada yang nemenin. Septian, kami jogging in the rain gitu. Drama Korea aja mah udah lewat romantisnya. hahaha.. Duti, kalo sempet, ini babi hutan pasti nemenin gue jogging. Yah walaupun dia selalu ketinggalan jauh di belakang. Maklum nggak bisa lari, bisanya jalan santai. Hahaha.. Bule, dia sampe ngevideo-in waktu gue Septian dan Duti jogging. Asri, ini juga the best nih manusia. Kita lari dari Kutek-Rektorat. Kebayang doang yaaa tanjakan yg ada di menara air itu. Ngos-ngosan gilaaa. Kalo cuma lari dari paitnya kehidupan sih, lewaaat dibanding itu tanjakan!
- gue kangen masa-masa dimana gue lagi badmood banget di hari ulangtahun gue dan temen-temen gue malah ngejauh nggak ada yang mau diajak ngobrol. Tapi tiba-tiba mereka nyeret gue ke pohon yang ada di payung-payung kansas dan nyiram gue pake racikan cairan antah berantah yang mereka bikin buat gue. Bauuu gila!
- gue kangen masa-masa dimana setiap temen-temen nginep di kosan gue, kami selalu tidur larut malam karena membicarakan masalah serius banget. Seriusan banget seriusnya. Dari masalah ngupil yang bener pake kelingking jangan jempol sampe masalah cita-cita masa depan mau ngapain.
- gue kangen masa-masa rempongnya ngurus anak-anak Sastra FC dari persiapan ke Jogja sampe di Jogjanya juga. Disuruh cepet-cepet masuk bis malah main gitar dulu. Disuruh nyuci kostum malah bercanda-candaan dulu. Disuruh tidur malah nonton tv dulu padahal besoknya tanding. Disuruh minum vitamin maunya nanti-nanti. Cuma pas disuruh makan doang yang pergerakannya cepet. Tapi justru itu ngangenin. Apalagi waktu mereka tos-tosan dan ngeganti "Sastra Sastra Sastra" jadi "Dila Dila Dila" walaupun dengan nasib naas kepala gue ditoyor-toyor.
- gue kangen masa-masa dimana beberapa anak sastra fc galau dan selalu curcol di pinggir lapangan tiap abis latihan.
- gue kangen masa-masa dimana gue dan teman-teman rajin ke coffee toffee yang di Fisip. Entah ngomongin tugas, pacar, kerjaan, ataupun hal nggak penting lainnya kayak "eh liat deh tuh cewek kok gitu ya bajunya?" atau "eh itu panggangan nyamuknya kok gitu ya? kan enakan pake raket" *yakaleee di coffee shop disediain raket nyamuk.
- gue kangen masa-masa dimana gue dan teman-teman kosan menyiapkan surprise party buat teman kami yg ultah. Masa-masa kami nonton film horor bareng di ruang tamu kosan sampe nonton Marley and Me yang sukses bikin mata bengep muka bengkak hidung merah meler.
- Gue kangen masa-masa dimana gue dan teman-teman kosan berisik lalu penjaga kosan teriak dari sebelah gang kosan kami "WEY JANGAN BERISIK NAPAH! CEWEK KOK GAK ADA KALEM-KALEMNYA. ORANG SEBELAH SAKIT NIH". Percayalah, si Mpok Ida aka penjaga kosan kami selalu ngasih alesan yang sama "ada orang sakit".

Yes! Gue kangen semuanya. Gue pengen balik ke masa-masa yang gue kangenin. Masa-masa dimana gue hampir nggak pernah ngerasain kesepian dan sendirian. Selalu ada aja hal bodoh yang terjadi di sekitar gue. Selalu ketawa yang sampe bikin perut dan rahang jadi sakit. Selalu bisa cerita sharing ke teman-teman NL'07 kalo lagi up and down. Selalu ada yang bikin kesel dan ketawa kalo udah ngurusin sastra FC. Selalu ada aja yang bikin suasana heboh dan nggak mendem di kamar sendirian kalo lagi di kosan. Pokoknya Selalu ada aja yang nemenin di saat lagi galau, nyampah, stress tugas, seneng, banyak duit apalagi, kere, dll. They were there for me.

Bukan maksudnya nggak bersukur dengan apa yang ada sekarang. Gue bersukur karena udah kerja (walaupun belum sesuai harapan), gue bersukur bisa biayain uang ngekost-makan-belanja-dll pake duit sendiri, gue bersukur bisa kecemplung di dunia media (kebetulan kecemplungnya di media yang news banget gitu kan, jadi banyak ketemu orang-orang penting, pejabat, sampe mantan wakil presiden, JK), dll. Gue mensukuri itu semua. Tapi kadang gue juga kangen sama kegiatan gue saat kuliah, kamar kosan gue waktu kuliah, teman-teman kuliah, dll serba serbi kuliah. Gue nggak minta balik ke masa SMP atau SMA. Cukup masa kuliah. One thing i should remember, the past is a nice place to visit but i know that's not a good place to stay.

Face and enjoy this part, Dila. Karena pasti, masa-masa kerja (masih jd bawahan) yang seperti ini akan dikangenin juga. Stay focus and look forward :)

Tidak ada komentar: