What's done in the DARK will surely come to the LIGHT :)

Jumat, 11 November 2011

behind the song

setiap orang pasti punya lagu favoritnya masing-masing. Entah karena genre musik lagu itu ataupun karena liriknya. Well, kali ini gue nggak akan bahas tentang genre musik, secara gue juga nggak paham-paham betul tentang musik. Gue juga nggak akan menganalisa ataupun mengkritisasi sebuah lirik lagu. Nope! yang akan gue bahas adalah kisah di balik lagu tersebut. Uuuuu~~~

Nah, gue pun punya lagu-lagu yang menyayat-nyayat ketika gue mendengarkannya. Ini diaaa:

1. Talking to the moon - Bruno Mars
Lagu ini sering menemani gue ketika sedang kangen-kangennya sama seseorang nun jauh di sana. Ini lagu pas banget buat LDR-an. Liriknya pun nancep cep cep!
"i know you're somewhere out there, some where far away...."

Meeeen i have to admit, gue bisa saja tiba-tiba nangis kalo udah denger lagunya. Dari awal akan memperhitungkan risiko LDR sampe akhirnya hubungan gue dengan dia kandas, ini lagu setia banget membuntuti gue di malam hari. Awal-awal kandasnya hubungan kami, gue nggak mau banget denger lagu ini. Alih-alih berdalih pengen move on. Tapi kok jadi terkesan gue lari dari kenyataan. Akhirnya gue coba repeat terus-terusan lagu ini. Menurut gue, yang namanya rasa sakit hati atau patah hati itu nggak boleh dihindari, tapi harus dilawan biar kita juga belajar jadi orang yang kuat dan tangguh dalam menghadapi suatu permasalahan.

Gue dengerin lah lagu ini, dari awal liriknya yang "i know you're somewhere out there, some where far away. i want you back, I WANT YOU BACK" itu aja udah bikin mata berkaca-kaca. Oh how drama nggaaak seeeh! hahaha...

Oke lanjut ke lirik berikutnya yang bikin gue keinget masa-masa dulu ketika gue lagi di kamar sendirian, dari tidur-tiduran sampe duduk bbm-an sama dia dan senyum-senyum sendiri baca bbm-nya, sampe gue ketiduran atau dia yang ketiduran, dan sapaan di pagi harinya "pagi, semangat ya kerjanya hari ini :)" sumpah yaaa itu bikin air mata ngalir mameeen. Lengkap di saat itu, gue ngerasa cuma gue aja yang kangen. *fantastik banget mellownya. hahahaha... Tapi yang gue bingung sekarang adalah, do i really miss him or just the moment when i fall in love?

2. Coffe - Copeland
Nah kalo lagu ini lepas banget dari masalah cinta-cinta-an. Dulu sebelum jadi pengikut aliran Blackberry, gue pake Nokia tipe N97 mini. Ciiin, itu HP kesayangan gue banget. Gue sangat mengidamkan HP itu dari awal doi keluar di pasaran. Bahkan bokap pernah nawarin BB Bold tapi gue tolak demi si Ocong (gue menamakan si N97 mini ini Ocong. Don't ask why!). Sampe akhirnya ketika gue nge-gym, si Ocong ilaaang :( :( :(

Itu lebih sedih daripada sakit hati. *halaaah... Tapi serius, gue sayang banget sama Ocong. Gue yang biasanya nggak terlalu suka menjaga penampilan HP, kali ini sangat memperhatikan body mulus si Ocong. Kalo ada orang minjem, gue pasti bilang, "eh pake touch screen nya aja ya, buka slide nya harus hati-hati banget soalnya. Biar per nya nggak kendor juga. Atau sini deh gue yang bukain slide nya" sampe segitunya loh gue... Dan kenapa lagu ini juga bikin galau? karena dari awal beli Ocong sampe akhirnya Ocong berpindah tangan, ringtonenya nggak pernah berubah! Coffee by Copeland. I miss you, Ocong :')

3. Lucky - Jason Mraz feat Colbie Caillat
Kalo lagu yang satu ini bikin gue kangen sama suasana olimbud 2008. Waktu itu gue jadi panitia acara tersebut. Gue dan temen-temen sangat kerajinan sih, kami selalu stand by di pinggir lapangan setengah jam sebelum acara dimulai pun cuacanya lagi nggak bagus, ujan! Nah, kami nggak pantang nyerah gitu aja sama cuaca. Sesuai pepatah "Sedia Payung Sebelum Hujan" dan yeaaah kami pake lah payung itu. Duduk di pinggir lapangan sambil dengerin lagu Lucky ini. I miss those moment so much much much! :')

Sekian lagu-lagu yang bikin gue galau. Sebenernya masih ada beberapa. Tapi gak sampe bikin segalau tiga lagu di atas. Khusus buat yang lagu nomer 1, udah nggak ngefek loh galaunya. Entah mau didengerin pas malem-malem, pas lagi hujan sekalipun, atau suasana-suasana lainnya yang ngedukung banget buat galau, udah nggak ngaruh. hehehe... Nah how about you, Guys?

Tidak ada komentar: