What's done in the DARK will surely come to the LIGHT :)

Jumat, 21 Oktober 2011

Jomblo is cool !

kenapa sih akhir-akhir ini orang-orang di sekitar gue mempermasalahkan status gue yang hmmmm... well... single. I think, one is better than two kok *ini kalimat ngeles buat para jomblowan dan jomblowati. hahaha... Tapi iya loh, daripada punya pacar tapi tersakiti. *tetep sih lebih naas sendiri dan tersakiti. hah jleb nancep! hahaha, oke oke gue gak mau curcol di sini :p

jadi gini, udah hampir sebulan gue di mutasi dari HRD dan bergabung di tim Mata Najwa. Ada 11 orang termasuk host nya: Najwa Shihab. Gue seneng karena tim itu didominasi oleh anak muda. woohoo! ini berarti gue gak perlu dengerin curhatan ibu-ibu HRD tentang kehidupan rumah tangga mereka (including: their sex life, hihihi)

Well, suatu hari kami yang muda-muda makan di Cafe kantor. Ngobrol ngalor ngidul and finally we talked about love life. Semangat dong gue menceritakan kisah-kisah cinta gue yang keseringan hanya berakhir nyaris jadian and then lost! Muahahahaha...

Satu-satu mulai bercerita dan terkuaklah informasi baru diantara kami: Shahnaz tim riset Mata Najwa ternyata sudah menjalin hubungan dengan kekasihnya selama 6 tahun. Gonjrang gonjreeeng! Echa, anak magang, sudah menjalin kisah kasih asmara dengan pacarnya selama 3 tahun. Mbak Nobi, tim riset, pacaran udah satu tahun. Resa, tim riset, sudah 4 tahun pacaran. Mas Pandu, staff Produksi, udah punya pacar juga (entah udah berapa lama, tapi kami menyimpulkan dia akan segera menikah. hahahah peace mas). Laura yang menjalin LDR selama 6 tahun, kalo gak salah. Dan terakhir Kak Cory, reporter, yang udah pacaran 2 tahun dan akan memberi kado Galaxy Tab ke pacaranya (enak banget jadi pacarnya!!!) sisanya ya produser kami yang udah punya anak.

Semangat yang tadinya menggebu-gebu, luntur sudaaah ketika tahu fakta-fakta itu! hahaha i better keep silent dan hanya bisa berharap dalem hati kalo mereka gak akan menanyakan "kamu udah berapa lama sama pacar, Dil?" Alih-alih berdalih kebelet pipis, gue mencoba lari dari giliran gue bercerita.

Yes, you are right! i can't run. Face this part, Dila!

"Dila, kamu punya pacar kan?" those words finally came out. Hahaha... Gue jawab pertanyaan itu dengan senyuman termanis, "Jomblo is cool, sodara-sodara" dan mereka semua tertawa sambil menyimpulkan suatu hal yang sebenernya sama sekali nggak perlu disimpulkan: Gue merupakan satu-satunya orang yang jomblo di tim kami.

Beberapa hari kemudian, Kami lagi-lagi membicarakan tentang pacar masing-masing, eh pacar MEREKA masing-masing deng. Biar tetep kelihatan cool dan asik, gue sok berkomentar "wah baik ya pacar kamu" atau "romantis banget deh" atau "roman-romannya udah mau nikah nih". Gue fikir dengan gue mengomentari cerita mereka, masalah pasif gue dalam bercerita tentang love life akan selesai. Ternyata tidak!!! Tiba-tiba dari balik komputer, Mas Pandu ngomong "apa sih Dil, cari pacar aja sana" lengkap dengan logat jawanya. Sontak satu ruangan ketawa. *tolong kuatkan hati Aim ya Owoh! menatap nanar ke langit sambil menengadah.

Malam semakin larut, krik krik krik..

di ruangan hanya tersisa gue, Echa, Mas Pandu, dan Resa. Sambil asik meriset, kami menonton Kim Kardashian wedding party. Tiba-tiba Resa yang duduk di sebelah gue berkata, "lo beneran gak punya pacar ya, Dil? Masa sih?" ekspresi gue yang tadinya senyum-senyum sendiri gara-gara pernikahan romantisnya Kim berubah total jadi muka datar. Lagi-lagi untuk ke sekian kalinya gue menjawab dengan cool dan kalem "loh emang semua orang harus pacaran ya?"

Well guys, sometimes i'm getting sick of those question: "kok lo bisa jomblo sih?" atau "kenapa single sih?" dll. Tapi gak usah dibawa serius lah yaaa... Gue anggap reaksi keterkejutan mereka atas status single yang gue emban merupakan bentuk pengakuan secara nggak langsung kalo gue terlalu keren untuk menjomblo. hahahahaha, i know i'm cool. hahahahaha :p

Nggak perlu double buat jadi cool. Jomblo is cool kok! *ngeles. hahahaha... Dan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu adalaaah... hmmm kasih tau gak yaaa? :p

2 komentar:

Laura Elvina mengatakan...

gue kira gue doank yang di bully karena LDR..until i read ur post. lebih paraaahhhhhh. *evil laugh*

:*

dilaaa mengatakan...

kau jg salah 1 orang yg membully ku umi elviiii. haaaaah! hahahaha :*